Bantai Chesterfield, Chelsea Melaju Di Piala FA

By ommed


nusakini.com - Chelsea melaju ke putaran keempat Piala FA Inggris setelah menghajar Chesterfield 5-1, Minggu (9/1) dini hari WIB.

Memadukan beberapa pemain lapis kedua (bahkan ketiga) dan beberapa pemain tim inti yang lama tak bermain karena cedera, The Blues bermain dominan di paruh pertama dengan mencetak empat gol tanpa balas.

Namun dengan pergantian personil di babak kedua, pasukan Thomas Tuchel seolah kehilangan kendali dan bahkan batal mencatatkan clean sheet.


Timo Werner membuka skor pada menit keenam. Kiper Chesterfield, Scott Loach, gagal mencegah umpan silang Hakim Ziyech dengan benar, sehingga striker Jerman itu mampu melesakkan bola ke dalam gawang kosong.

The Blues menggandakan keunggulan mereka lewat sepakan indah Callum Hudson-Odoi. Winger 21 tahun itu menusuk ke dalam dari sisi kiri sebelum melepaskan finis jarak jauh yang tak bisa dihalau Loach.

Dua menit berselang, Romelu Lukaku memperdalam penderitaan tim tamu. Menerima umpan mendatar debutan 17 tahun Chelsea, Lewis Hall, ia akhirnya mencetak gol pertama sejak melakukan wawancara kontroversialnya dengan finis sederhana di muka gawang.

Anreas Christensen tak mau ketinggalan, golnya enam menit sebelum bubaran lahir dari ambisi Hall mencetak gol pada debutnya. Memanfaatkan bola rebound sepakan jarak jauh Hall, tandukan Christensen menghunjam gawang Chesterfield dalam gerakan parabola.

Nama Hakim Ziyech turut masuk nama papan skor setelah mengeksekusi penalti dengan baik di menit ke-55, dan Chelsea unggul 5-0 sebelum laga berjalan satu jam.


Akwasi Asante membuyarkan clean sheet Marcus Bettinelli lewat golnya pada menit ke-80. Kabongo Tshimanga melepaskan tembakan jarak dekat yang tak bisa ditepis kiper ketiga Chelsea dengan bersih, Asante menggulirkan bola rebound ke dalam gawang kosong.

Gol ini bakal menjadi momen berharga bagi tim tamu, dengan sorakan pendukung The Spireites meraung di dalam Stamford Bridge.

Pada akhirnya, tim tamu tetap tak bisa banyak berkutik dan Chelsea berhak melaju ke putaran selanjutnya. (gi/om)